Friday, January 2, 2015

Screen Recorder Terbaik Untuk Android 2015

Screen Recorder adalah aplikasi untuk merekam aktivitas layar pada sebuah gadget, baik itu PC atau atau Smartphone. Khusus untuk smartphone Android, saat ini banyak penggunanya yang ingin merekam aktivitas layarnya dengan berbagai tujuan, baik itu untuk membuat video tutorial atau tujuan lainnya.

Namun berbanding terbalik dengan banyaknya user yang ingin melakukan hal tersebut, aplikasi screen recorder yang beredar di playstore banyak yang kualitasnya tidak mempuni. kebanyakan hanya aplikasi murahan yang 'crash' saat dijalankan atau kualitas video yang dihasilkan sangat buruk.

Dari sekian banyak aplikasi Screen Recorder yang ada, saya ingin memberikan list berupa beberapa aplikasi screen recorder terbaik yang dapat menghasilkan video kualitas tinggi. Berikut ini adalah daftarnya:

1. Rec. (Root)


Rec.
Rec. adalah aplikasi yang saya gunakan sehari-hari untuk membuat video tutorial android untuk chanel Youtube saya kualitas hasil rekamannya sangat baik, selain itu user interfacenya yang bersih dan sederhana juga membuat user tidak kebingungan dalam menjalankan aplikasi yang satu ini. Fitur utama dari Rec adalah dapat merekam hingga waktu 1 jam, merekam audio dari mic, auto screen touches, penghitung mundur, goyangkan device untuk menghentikan merekam, dan banyak fitur lainnya.

Rec. hanya dapat berjalan pada Android 4.4 (KitKat), aplikasi ini bisa anda dapatkan secara gratis dari Play Store, versi free ini sudah sangat layak untuk digunakan, walaupun hanya memberi waktu rekam maksimal 5 menit, namun meskipun free aplikasi ini bebas dari iklan samapah yang sangat mengganggu. Versi Pro dai aplikasi ini juga tersedia yang dapat anda beli dari dalam aplikasi freenya, harganya sekitar Rp. 39.000


2. SCR Screen Recorder Pro (Root)


SCR Screen Recorder Pro
Aplikasi Screen Recorder yang satu ini harganya lumayan mahal yaitu sekitar Rp. 58.000 di Play Store, namun jika melihat kualitas dari aplikasi ini, harga yang ditawarkan tidaklah seberapa. Fitur yang sangat unggul dari SCR Screen Recorder Pro ini adalah aplikasi ini dapat merekam video dalam full HD selain itu anda juga bisa menambahkan video rekaman kamera depan langsung pada video layar yang sedang anda rekam.

Preset yang tersedia juga sangat memudahkan anda dalam melakukan perekaman, dan Aplikasi ini sudah support android terbaru yaitu Android 5.0 (Lollipop).


3. AZ Screen Recorder (No Root)


AZ Screen Recorder
Yang terakhir adalah aplikasi perekam layar Android yang sangat hebat, ya hebat karena tidak membutuhkan akses root, jadi anda tidak perlu khawatir akan merusak smartphone anda. fitur utama dari apliaksi ini adalah dapat merekam video dalam Full HD, pause dan resume perekam, auto stop dengan timer, dan masih banyak fitu lainnya.

Anda bisa mendapatkan AZ recorder secara gratis di playsoter, namun anda jangan khawatir karena versi freenya bebas dari iklan dan tidak ada batas waktu maksimal, anda bisa merekam video layar Android anda selama mungkin. Satu-satunya kekurangan dari aplikasi ini adalah belum support untuk android terbaru.



Nah, itulah beberapa aplikasi Screen Recorder terbaik untuk Android tahun 2015, selamt merekam dan jangan lupa beri komnetar ya.
Load disqus comments

2 komentar