Thursday, January 1, 2015

5 Aplikasi Wajib Untuk Android Yang Sudah Di Root

Android adalah OS (Operating System) yang paling banyak digunakan oleh smarthphone saat ini. Android memang sangat handal saat digunakan untuk menunjang aktivitas sehari-hari. Selain itu OS yang satu ini juga bersifat Open Source alias bebas di-apa-apa-kan yang tentunya menjadi suatu hal yang sangat menggembirakan bagi para penggunanya. Pengguna bebas mengutak-atik menyebarluaskan, membuat ROM baru dan sebagainya dengan Android mereka.

Bagi pengguna awam, Android bawaan pabrik sudah sangat menyenangkan untuk digunakan, namun bagi mereka yang tidak pernah puas, Android bawaan pabrik tidak akan pernah cukup. Hal yang paling sederhana di dunia oprek Android adalah rooting yang bisa memmbuat android anda dapat melakukan kemampuan terbaiknya dan anda tentu sudah mengerti apa yang saya maksud dengan rooting, jika tidak maka saya sarankan untuk tidak melanjutkan membaca artikel ini. Anda bisa cari tahu dulu apa itu rooting di forum-forum Android karena saya tidak akan membahasnya disini.

Nah, bagi anda yang memutuskan untuk melanjutkan membaca artikel ini saya asumsikan bahwa anda sudah melakukan rooting pada anda android anda, dan disini saya akan memberikan anda daftar aplikasi apa saja yang wajib anda miliki setelah Android anda di root. Berikut ini adalah :

Aplikasi Wajib Untuk Android Yang Sudah Di Root

  1. Aplikasi Wajib Untuk Android Yang Sudah Di Root
    Lucky Patcher

    Lucky Patcher
    Lucky Patcher adalah sebuah aplikasi yang sangat dibutuhkan para pengguna Android rooted, aplikasi ini memilika banyak fungsi, beberapa fitur utamanya adalah; menghilangkan iklan dari dalam sebuah aplikasi/game, memodifikasi App Permission, backup dan restore, membuat aplikasi In App Purchase menjadi gratis, dan masih banyak lagi fungsi yang sangat berguna bagi anda.

  2. Aplikasi Wajib Untuk Android Yang Sudah Di Root
    Link2Sd

    Link2Sd
    Aplikasi ini berfungsi untuk memindahkan aplikasi yang tidak dapat dipindahkan ke kartu memori menjadi mungkin untuk dilakukan. tidak seperti aplikasi move to SD yang lain. Link2Sd melakukan itu dengan cara yang berbeda. anda bisa memindahkan aplikasi anda ke memori partisi yang harus sudah anda buat sebelumnya. sehingga anda akan memilik banyak ruang  kosong pada memori interna anda. Link2 Sd adalah aplikasi yang sangat penting terutama bagi pemilik Android Low-End yang memiliki memori internal kecil. Ada 2 versi dari aplikasi ini, yang Free dan yang berbayar. Versi yang free sudah sangat lengkap fiturnya hanya saja ada iklan yang sangat mengganggu penggunaan anda. Namun anda dapat mendapatkan versi Berbayar dengan bantuan Lucky Patcher.
  3. Aplikasi Wajib Untuk Android Yang Sudah Di Root
    Greenify

    Greenify

    Masalah paling besar bagi pengguna smartphone adalah daya tahan baterai. Dengan aplikasi greenify anda dapat membuat Android anda tahan hidup lebih lama. Cara kerja aplikasi ini adalah dengan meng-hibernasi aplikasi-aplikasi boros baterai di Android anda.
  4. Aplikasi Wajib Untuk Android Yang Sudah Di Root
    Ram Manager Pro

    Ram Manager Pro

    Aplikasi yang berfungsi untuk mengatur ram android anda sesuai yang dibutuhkan. Ada lima mode pengaturan yang diberikan aplikasi ini yaitu ; Balance, More Memory, More Multitasking, Hard Gaming, dan Hard Multitasking. anda dapat memilihnya sesuai kebutuhan anda.
  5. Aplikasi Wajib Untuk Android Yang Sudah Di Root
    ROM Toolbox Pro

    ROM ToolBox Pro

    Ini adalah aplikasi All-In-One untuk Android rooted. didalamnya anda bisa mendapatkan Costum ROM yang cocok untuk smartphone anda, anda juga bisa mengganti animasi boot, mengganti font, dan lain sebagainya.
Nah, itulah 5 Aplikasi yang wajib anda miliki jika sudah melakukan root pada Android anda. Aplikasi-aplikasi tersebut akan membuat Android anda jauh lebih powerfull dan enak digunakan.
Ada yang ingin anda tambahkan? silahkan beri tambahan anda di kolom komentar.
Load disqus comments

0 komentar